Sabtu, 12 Mei 2012

Contoh Aplikasi berbasis PHP


Banyak situs sekarang mengguanakan fasilitas dari PHP, selain karena GRATIS, PHP juga sangat mudah penggunaannya tidak seperti bahasa lain, dimana banyak bahasa lain yang harus melakukan deklarasi variable namun di PHP tidak, karena PHP adalah tiper variabel VARIANT.
Salah satu aplikasi dari PHP pada website adalah www.pondokiklan.com Situs ini murni menggunakan bahasa PHP sebagai otak dari pemrogramannya.
Selain itu situs lain yang menggunakan PHP adalah www.kaskus.us anda dapat mengecek apakah sebuah situs menggunakan PHP atau tidak dengan melihat file Extensinya yaitu *.php, namun beberapa developer sering merubah extensi sebuah file dengan selain *.php dengan bantuan dari MOD_REWRITE dari fasilitas APACHE.
PHP sendiri menamakan file utamanya dengan nama index.php jika di ASP maka file utamanya adalah default.asp
Membaca Error
Hal yang paling sering di temui bagi programmer muda adalah kesalahan penulisan atau salah algoritma yang membuat program menjadi error, di sini (php) anda dapat menemukan pesan error langsung di halaman browser anda, biasanya php menampilkan baris printah mana yang salah dengan menampilkan nomor line serta penyebab errornya.
Manual Book
Sebuah persyaratan wajib seorang programmer adalah memiliki buku petunjuk, anda dapat mendownloadnya secara gratis pada halamanhttp://www.php.net/get/php_manual_en.chm/from/a/mirror

Tidak ada komentar:

Posting Komentar